Tag

,

Presiden Obama menyambut awal bulan suci Ramadhan dengan pidato untuk Muslim di AS dan seluruh dunia.

“Atas nama rakyat Amerika, saya dan istri menyampaikan salam paling hangat kepada Muslim Amerika dan Muslim di seluruh dunia pada awal Ramadhan ini, Ramadan adalah saat puasa, berdoa, dan intropeksi. Ini adalah waktu sukacita dan perayaan, waktu untuk menghargai keluarga, teman, dan tetangga, dan untuk membantu mereka yang membutuhkan.

Tahun ini, Ramadhan memiliki arti khusus bagi rakyat Timur Tengah dan Afrika Utara yang dengan berani mencita-citakan demokrasi dan menentukan nasib sendiri dan untuk mereka yang masih berjuang untuk mencapai hak-hak universal mereka. Amerika Serikat terus menyertai mereka yang mencari kesempatan untuk menentukan nasib mereka sendiri, untuk hidup bebas dari rasa takut dan kekerasan, dan untuk mengamalkan keyakinan mereka secara bebas. Di Amerika Serikat, Ramadhan mengingatkan kita bahwa Islam merupakan bagian dari struktur bangsa kita, dan bahwa mulai dari pelayanan publik hingga bisnis, dari kesehatan dan ilmu pengetahuan hingga seni, Muslim Amerika telah memperkuat negara kita dan memperkaya hidup kita.

Bahkan saat Ramadhan memiliki arti mendalam bagi 1,5 miliar Muslim di dunia, ini juga mengingatkan kepada orang-orang dari semua agama kemanusiaan pada umumnya dan komitmen terhadap keadilan, kesetaraan, dan kasih sayang yang dimiliki oleh semua agama besar. Dalam semangat itu, saya berharap umat Islam di seluruh Amerika dan seluruh dunia diberkahi, dan saya berharap untuk kembali menggelar buka puasa di sini di Gedung Putih . Ramadhan Kareem”.

Ramadhan terdiri dari puasa sebulan penuh selama siang hari. Tetapi juga waktu bahwa umat Islam menahan diri dari semua godaan untuk mendapatkan kemurnian dalam pikiran dan perbuatan. Muslim mencerminkan bahwa Ramadhan membantu membersihkan jiwa dan mengajarkan disiplin diri, kontrol diri dan empati bagi orang lain yang kurang beruntung.

Muslim meyakini bahwa Allah menurunkan ayat-ayat pertama dari kitab suci mereka, Al Qur’an, kepada Nabi Muhammad dalam bulan Ramadhan.

Sebuah posting baru-baru ini oleh Washington Post meggambarkan perayaan Ramadhan dari seluruh dunia.

Acara dan doa akan berlangsung di masjid-masjid lokal California Selatan sepanjang bulan Ramadhan. Silahkan hubungi masjid setempat Anda untuk informasi lebih lanjut.

Sumber: examiner.com