Teguh dalam Keimanan: Abdullah Bersaudara Meninggalkan Karir untuk Melaksanakan Kewajiban Agama

Oleh Hamza Ahsan (Koresponden) pada 22 Juni 2012
Dua bersaudara pemain NFL ( National Football League) Hamza dan Husain Abdullah dikenal sangat fanatik terhadap agama mereka, Islam. Mereka akan tetap berpuasa Ramadhan saat menjalani latihan untuk musim kompetisi mendatang.

Selama Ramadhan nanti dua bersaudara itu akan menjalani kewajiban yang sama, namun kali ini mereka absen dalam kejuaraan NFL karena keduanya harus cuti untuk menjalankan kewajiban ibadah haji.

“Maret kemarin kami mengunjungi Mekah, Arab Saudi dan sekarang panggilan yang sangat kuat mendorong kami untuk pergi berhaji bulan Oktober nanti”, kata Husain dalam siaran pers. “Saya mencintai sepakbola, namun sayang kali ini bertepatan dengan pelaksanaan haji, sehingga saya harus mengambil cuti”.

Kedua bersaudara tersebut – yang keduanya tidak menggunakan agen – telah memutuskan untuk menjalani pemusatan latihan tahun ini selama bulan Ramadhan di masjid setiap hari selama 30 hari penuh. Selam 30 hari mereka akan berbagai “ta’jil” – makanan buka puasa – di masjid, juga keliling negeri berbicara masalah puasa dan dampaknya bagi atlit. Fokus utama adalah masalah hidrasi dan nutrisi selama Ramadhan. Juga, mereka akan menjumpai penggemarnya dari agama lain untuk meluruskan salah persepsi tentang Islam dan perjalanan mereka.

Hamza dan Husain telah menjadi panutan bagi masyarakat Muslim beberapa tahun terakhir dan disebut memiliki pengaruh besar bagi generasi muda Islam di seluruh Amerika setelah penganugerahan Hall of Fame pemain basket Hakeem Olajuwon.
Alasan mundurnya husain secara mendadak dari karir NFL diduga karena masalah gegar otak yang pernah dialaminya. Dia telah menjalani empat pertandingan dimana ia menderita gegar otak, termasuk pertandingannya yang ke sembilan selama musim 2011, yang memkasanya untuk istirahat selama sisa kompetisi.

Hamza adalah bintang lapangan Arizona Cardinals musim ini dan bahkan masuk daftar Football Outsider tim terkemuka sepanjang tahun 2011.

Baik Hamza maupun Husain berharap bisa kembali pada musim NFL 2013 namun keduanya sadar bahwa libur setahun dapat berpengaruh negatif terhadap penampilan mereka.

Meskipun absennya mereka dianggap sebagai ide yang aneh namun seluruh rekan tim mereka menghargai keputusan mereka dan sepenuhnya mendukung mereka berdua.

“Bermain di NFL merupakan sebuah anugerah bagi Husain dan saya, akan tetapi kami salah bila tidak bersukur pada Yang Maha Esa, yang menjadikan semuanya mungkin”, kata Hamzah

Untuk informasi lebih lanjut, dan bila ingin mengikuti perjalanan mereka dan memberikan sumbangan, kunjungi situs mereka:
http://www.abdullahbros.com

Sumber: bleacherreport.com

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s